monggo cari yang ingin anda baca

Selasa, 29 Oktober 2013

Kejujuran Kondektur SK

س م ب ر   س ل م ت 

bis Sumber Selamat/Sugeng Rahayu alias mantan Sumber Kencono memiliki trayek Surabaya-Jogja, Surabaya-Solo-Semarang, dan Surabaya-Wonogiri. kebanyakan orang melihat bis SK (begitu julukannya) ini adalah bis yang suka 'ugal-ugalan', sering kecelakaan dan sebagainya. mungkin ini pengaruh media yang seolah-olah menjudge seperti itu, padahal kenyataannya bis SK ini sampai sekarang masih menjadi andalan masyarakat di jalur-jalur yang dilaluinya.

jumlah armada ini entah ada berapa ratus, bis ini beroperasi 24 jam non-stop khususnya trayek Surabaya-Jogja. hampir tiap 10 menit bis ini jalan dan keluar dari terminal. jalur Surabaya-Jogja bisa disebut jalur basah, bayangkan saja dalam kurun 24 jam bis-bis yang melayani ini tak pernah berhenti dan tak pernah sepi, pasti ada saja penumpangnya walau tengah malam.

banyak sekali kelebihan dari bis-bis Surabaya-Jogja terutama dalam hal manajemennya. pemberlakuan tarif sangat konsisten sesuai dengan yang telah ditetapkan. para kru bis bertugas dengan jujur, bahkan uang 500 perak saja dikembalikan bila tarifnya terdapat embel-embel gope, uang 500 perak itu sama sekali tidak masuk kantong kondektur. jarang sekali ditemui hal seperti ini. bahkan kalau anda lihat bis-bis di ujung barat pulau jawa sana mungkin bisa dibilang jauh dari kata jujur, apalagi menjelang high season tarif bis dinaikkan semena-mena.

mungkin kejujuran inilah yang membuat para pelanggannya tetap setia dengan bis silver-biru ini, dan harapannya bis lain bisa menerapkan manajemen terbaiknya dalam melayani masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar